Dodol!

http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/12/tgl/02/time/125019/idnews/715411/idkanal/10

Gw gak suka perilaku orang yang seperti ini! Bukannya sudah dikasih tahu di awal kalo tayangan itu memang bukan untuk konsumsi anak-anak. Lagipula, sudah diberi label peringatan untuk tidak melakukannya di rumah. Mengapa pihak WWE masih saja dilemparkan kesalahan? Bukankah seharusnya kita, para ilmuwan dan orang tua, yang harusnya dipersalahkan?

Mengapa ilmuwan dipersalahkan?

Karena kita tidak memberi pencerahan pada masyarakat dodol ini bahwa adegan kekerasan di televisi dapat mempengaruhi alam bawah sadar manusia sehingga dapat menghasilkan perilaku sosial yang menyimpang (menurut tolak ukur nilai agama). Hal ini merupakan suatu informasi yang penting yang sebenarnya perlu disuarakan kepada masyarakat.

Mengapa orang tua dipersalahkan?

Yah, siapa suruh anak kecil dibiarkan nonton acara jam 10 malam ke atas? Bukankah pihak televisi sudah sengaja menaruh tayangan tersebut pada jam tidur untuk anak-anak? Bukankah sudah diberi penjelasan bahwa acara ini bukan untuk konsumsi anak-anak? Mengapa tidak dijelaskan?

Mengapa politisi tidak dipersalahkan?

Mereka sudah dodol duluan, buat apa dipermasalahkan lagi? Kalo gak ada massa dan uang mereka gak bakalan turun.

Mengapa televisi tidak dipersalahkan?

Mereka mencari duit. Ini lapangan pekerjaan mereka. Mereka hanya melihat tren dan berusaha menyajikannya. Peduli amat dengan akibat sosial yang dapat terjadi. Karena, kalo kita harus sesuai dengan norma, hanya ada acara berita dan animal planet. Top rating acara kita khan: sinetron ancur, gosip, dan acara gaib.

Ah, sudahlah... -_-'

Comments

  1. gue kirain lu jualan dodol =D

    hahaha.. indonesia gtu looooohh =D

    makanya gue males ama ni negara, kacau semua isinya >__<

    ReplyDelete
  2. setuju ama adji.. jadi marilah pindah ke luar negeri.. atau bikin negara sendiri.. :D

    ReplyDelete
  3. Yeah.. senangnya ada yang sepakat denganku

    Tapi serius..
    aku gak terpikir untuk menyalahkan para ilmuwan lho.. bener juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts