Just Crappy Post!

Libanon doesn't like Hezbollah in her territory. Hezb is funded by Iranians and armed by Suriah. That's way Libanon *never* declare war against Isreali and why the Arabs doesn't interfere much with it and Israel respects Lebanon by not entering the country's domain but just act a 'controlled air bombing'.

I mean, would Indonesian army loves civilians like GAM in our territory whom invading Malaysia? That's why the victims were civilian (armed civilians).

I don't like Israel, but using children and old womens as living bombs surely doesn't make Palestinians and Hezb heroes.

I think this is what the Israeli thinks: "u know how terrorists work. Sure, they only grab 1 soldier and next they kidnapped a whole platoon as hostages. So why not declares war against them."

Hmm.. if Hezb is unarmed and the Palestinian militians release the hostages. These might be used by UN to pressed Israeli to stop the bombing.

I hate Middle East conflicts. They made the oil price freaks out. Man, mo makan apa bangsa ini kalo minyak sampe us$100 per barrel?

Comments

  1. "Libanon doesn't like Hezbollah in her territory."

    Bwuahahha, kemakan media dia :D, btw kok her sih?

    "Hmm.. if Hezb is unarmed and the Palestinian militians release the hostages"

    Ya, begitu pula israel seharusnya dilucuti senjatanya dan diembargo internasional. Israel sangat menakutkan dia memiliki 200 Peluru kendali berhulu ledak nuklir dan tindakannya sangat arogan dengan memasuki negara orang sembarangan. Hal itu jauh lebih parah dari pada korea utara dan iran. Korea dan iran tidak sedang perang, bahkan iran hanya praduga amerika.

    Dan tentu saja israel juga harus melepas tawanan palestine yang jumlahnya sekitar 9000 orang (ditahan dengan ditangkap dari negaranya TANPA ALASAN DAN PERSIDANGAN). Tahukah anda bahwa tentara israel ditangkap oleh palestine di kawasan palestine akibat mereka berbuat keonaran di palestine? Ya, kalo mungkin JP berpikir sebaiknya mereka dilepas adalah tindakan yang benar, lupakan saja komentar gue ini. Karena artinya lu udah beranggapan bahwa palestine bukan negara dan israel dapat seenaknya ngacak2x negara orang.

    Oh iya dan satu lagi, seharusnya para pejabat Israel ditarik ke mahkamah internasional karena telah melakukan agresi militer ke negara orang (APAPUN ALASANNYA AGRESI MILTER ADALAH TIDAK DIPERBOLEHKAN).

    Dan satu lagi, amerika mem-veto dewan pbb tanpa alasan. Tau kenapa tanpa alasan? Jelas sekali karena tindakan agresi milter Israel adalah salah.

    Berfikirlah rasional JP!

    ReplyDelete
  2. Santai, Jef...

    Gw pikir di sini gag ada pihak yang gag bersalah...

    Partai Palestina yang berkuasa saat ini *tidak* mengakui Israel sebagai suatu negara dan suatu saat menggunakan milisinya untuk *menyerang* pos Israel.

    Israel dengan partai ultra kanan yang ambisius pengen banget dapetin seluruh Yerusalem dan bebas dari tekanan Arab sehingga diakui sebagai *suatu* negara.

    Hezbullah sebagai suatu kelompok *milisi* bersenjata menggunakan Libanon selatan sebagai basisnya sering kali mengancam Israel dengan aksi terornya. Apalagi, kekuatan milisi ini lebih *kuat* dibandingkan tentara Libanon itu sendiri sehingga tentara Libanon menjadi tawanan di negeri sendiri.

    Roket Hezbullah disuplai dari Suriah dan didanai oleh Iran membuat Liga Arab menjadi tidak suka akan pengaruh Iran yang saat ini telah mempengaruhi politik di Irak. Mereka takut, jika Iran berkuasa di Timur Tengah, maka rakyat mereka jadi mudah dipengaruhi untuk memberontak terhadap Kerajaan-kerajaan yang ada.

    Ini adalah peta politik yang telah ada, makanya dunia seakan bungkam saat Amerika memveto. Mereka hanya marah dan mengecam pos PBB yang di bom oleh Israel.

    Apakah yang menjadi kekuatiran dunia terutama US jika Iran punya nuklir?

    Rudal-rudal Hezb adalah rudal-rudal Iran, entah bagaimana mereka mendapatkannya. Jika Iran dapat melakukan program pengayaan nuklir, tidak dapat dipungkiri mereka pasti dapat pula mengadakan senjata nuklir.

    Yang menjadi kecemasan, bagaimana seandainya nuklir Iran jatuh ke tangan milisi-milisi seperti Taliban dan Al Qaeda?

    Dapatkah dunia menjadi lebih damai seperti sekarang?

    Lalu apa solusi damainya?

    Sayangnya, di Timur Tengah jalan perdamaian adalah jalan berkerikil tajam.

    ReplyDelete
  3. I don't think Hezbollah can be compared to GAM. They are more likely to FPI or Laskar Jihad. It means, although Lebanon's government don't like Hezbollah, they can't just stamp them as enemy of the state since there are indeed the supporter of Hezbollah among Lebanese (just are there are supporter of FPI in Indonesia)

    Don't believe the conspiracy theory Hezbollah was nothing more than puppet. Just as Israel is not controlled by US, Hezbollah is not controlled by Iran. You may see
    Attacking Iran will not stop the violence in Lebanon

    Forget Arab Saudi. They are traitors since the beginning of 20th century. Read Oliver Roy's The Failure of Political Islam and learn how succesful Arab Saudi change Islamist movement to Neo-Fundamentalism which move backward. It seemed that was happened in Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Indeed, they are not a puppet. But, their cause is beneficial to some.

    I agree that attacking Iran will not stop the war because this war is more complicated. There were wars because of nationality, heritages, blood, and religion. But, This war is the combination of those causes.

    Ah, I hate when war is connected to religion. Any parties tend to misuse the religion they held. Thus, religions are desecrated!

    If God (of any religion) loves peace and prosperity, they why God justify hate?

    ReplyDelete
  5. Anonymous1:04 PM

    "If God (of any religion) loves peace and prosperity, they why God justify hate?"

    because God is not there to understand us but we are here to understand God. for we are dwelling in the comfort of 'personal God' and twisted God's words to justify our needs and wills and hates. Hezbullah is as far from Allah as Israels is from YHWH. we just never try understand and stop doing things for ourselves.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts