Imaginasi Liar Pahlawan Pembela Kebenaran

Pahlawan pembela kebenaran zaman sekarang itu pasti memiliki gadget yang bisa dijual. Misalnya dalam film Transformer, Autobots dan Decepticons dipilih yang bisa menjadi mainan yang bisa dijual. Bahkan, tokohnya ditransformasi untuk memenuhi bentuk sesuai produsen kendaraan bermotor: General Motor.

Di Jepang, komersialisasi tak kalah juga. Misalkan saja Kamenrider, dari yang murni kekuatan diri, berubah memakai Kartu untuk henshin (berubah). Terakhir, mereka menggunakan gagdet. Digimon, Yu Gi Oh, dan bahkan Pikachu didesain untuk bisa dipasarkan.

Bagaimanakah nasib pahlawan-pahlawan lama? Bagaimana cara mereka bisa menghidupi diri? Secara, gitu, mereka harus membayar ganti rugi untuk setiap kerusakan yang terjadi. Nah, inilah sebagian yang dapat ditangkap oleh imaginasi liar.

Saint Seiya

Tokoh yang dipilih untuk menjadi maskot iklan adalah Ksatria Emas Aries. Tokoh ini cocok menjadi pemeran iklan Sangobion. Secara, setiap jubah ksatria membutuhkan 1/3 dari volume darah manusia untuk dibereskan. Bayangkan, setiap kali Seiya dkk rusak jubahnya, mereka pasti datangnya ke beliau.

Skrip:
Dimulai dengan sebuah adegan di mana Ksatria Emas Aries baru saja membenarkan sebuah jubah. Kemudian kamera di-zoom ke arahnya sampai terlihat hanya kepala. Sambil tersenyum dan kamera di-zoom out perlahan, Ksatria itu berkata: [Gaya bicara Arie Wibowo]
Zaman sekarang, pertempuran sering terjadi. Badan harus fit. Kita gak boleh capek.
Lalu, dengan zoom seperempat badan, Ksatria Aries membuka tanduk yang ada di bahunya yang ternyata sebuah kotak perlengkapan P3K. Ia lalu mengambil sebotol Sangobion.
Makanya, bila perlu saya mengonsumsi Sangobion.
End of Script

Kamen Rider Black

Tidak cukup dengan Toei dan Suzuki, Kamenrider Black pun masih mencari rekanan untuk sponsor. Hal ini karena harga onderdil untuk Belalang Tempur sangat mahal dan harus sering ganti oli agar tak turun mesin akibat sering dipakai bertempur.Tak ayal lagi, yang cocok untuk beliau adalah iklan Kalpanax. Iklan ini sesuai setidaknya dengan gerakan henshin Kamen Rider.

Skrip:
Adegan iklan dimulai dengan Kotaro Minami yang siap berubah. Berikut urutan gerakannya:
  1. Gerakan henshin pertama Kotaro melantangkan: "KADAS!"
  2. Gerakan henshin kedua Kotaro melantangkan: "KUDIS!"
  3. Gerakan henshin terakhir Kotaro melantangkan: "KURAP"
  4. Teriakan henshin diganti dengan jingle Kalpanax dan Kotaro menari dang dut. Nyanyian jingle tersebut berbunyi:"oleskan saja... Kalpanax"
End of script

Sailormoon

Usagi Minami adalah seorang gadis remaja. Ia masih dalam masa puncak pubertas. Tentunya metabolismenya juga meningkat sehingga menimbulkan bau badan terutama di bagian ketiak. Maka, iklan yang cocok buat dia adalah B.B. Harum Sari.

Skrip
Adegan dimulai dengan monster yang menyerang. Usagi dan teman-temannya kemudian segera ke formasi menyerang. Kamera lalu difokuskan ke arah Usagi. Usagi segera melakukan perubahannya menjadi Sailormoon. Hanya saja terjadi modifikasi perkataan saat mengucapkan kalimat terakhir:
Dengan kekuatan bulan.... Kyaa, Usagi hampir lupa!
Ia pun menurunkan lengannya menutupi pangkal lengan seraya buru-buru mengambil talcum powder B. B. Harum Sari dan memakaikannya ke pangkal lengan.
Usagi remaja yang aktif makanya selalu memakai bedak B. B. Harum Sari. Usagi jadi lebih pede dalam mengalahkan musuh. Selain itu...
Tuksedo Bertopeng datang memeluk Usagi dari belakang.
Yang lengket pun Tuksedo Bertopeng, bukan keringat.
End of Script

Remi

Remi adalah seorang yatim yang sering berkelana ke mana-mana. Iklan yang paling cocok adalah semir sepatu Kiwi. Beliau pasti mencari tambahan dengan menyemir sepatu. Sangat cocok dengan tipikal anak jalanan. Remi yang periang sangat cocok untuk tipe iklan drama musikal.
Skrip
Adegan dimulai di atas sebuah karavan yang memiliki beberapa penumpang. Musik lalu mengalun.

[REMI]: {MUSIKAL}"S'lamat pagi bapak-bapak, s'lamat pagi ibu-ibu, s'lamat pagi teman-teman semua. Remi mau bernyanyi dari pada nyolong ayam. Remi mohon doa restu darimu..."
[REMI]: {BERBICARA} "Dari pada Remi merampok Bis Kota. Dari pada Remi mencuri ayam. Remi mau bernyanyi."
[REMI]: {MUSIKAL} "S'lamat pagi bapak-bapak, s'lamat pagi ibu-ibu, s'lamat pagi teman-teman semua. Remi mau kasih tahu yang penting."
Sambil melihat ke sepatu, Remi mulai bernyanyi
Duh, duh, duh, kotornya
Duh, duh, duh, dekilnya
Sepatu bapak dan ibu
butuh disemir rapi
{Ulang 1x lagi}
Remi kemudian mulai berbicara:
Selama Remi bekerja, ada banyak sepatu yang sulit dibersihkan. Untungnya ada Kiwi yang membuat sepatu cemerlang kembali. Kiwi tak pernah sekalipun mengecewakan. Kiwi, cemerlang selalu.
Adegan kemudian menampilkan produk Kiwi. Lalu muncul kaca mata 3D dan suara Remi:
Kini berhadiah kaca mata 3D, lho.
End of Script

What's your wild imaginations?

Comments

  1. Kang.. Kang...
    Eling, Kang.. Eling..


    Pfft.. Hi Ha Ha Ha Ha Ha

    ReplyDelete
  2. Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

    ReplyDelete
  3. Anonymous6:21 AM

    kayanya apal bgt lirik remi 3d.. ada mp3 ostnya? mohon kirim ke email ya..
    included at gmail.com thx b4.. really appreciate.. :>

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts